31.1 C
Jakarta
Saturday, February 4, 2023

SMAN 3 Banda Aceh Raih Berbagai Prestasi Siswa di Tingkat Nasional

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Banda Aceh pada tahun 2022 ini terus meraih berbagai prestasi gemilang diraih siswanya yang telah membanggakan Provinsi Aceh.

Kepala SMA Negeri 3 Banda Aceh, Muhibbul Khibri MPd kepada serambinews.com, Rabu (12/10/2022) mengatakan, sekolah ini tiap tahun Alhamdulillah meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari motivasi siswa itu sendiri serta bimbingan dari guru di sekolah dan dukungan orang tua mereka di rumah,” kata Muhibbul.

Dikatakan Ketua MKKS SMA Aceh ini, baru-baru ini siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh mewakili Provinsi Aceh dengan meraih medali emas dan perak tingkat nasional.

“Pada olimpiade Kedokteran Indonesia tahun 2022, siswa SMA 3 Banda Aceh mampu meraih medali emas atas nama Calvanny Lambe Rezananda S,” sebut wakil ketua PGRI Provinsi Aceh ini.

Disebutkan Muhibbul, pada tanggal 3 Oktober 2022 bulan ini, Pieter Chang Cherta K, meraih medali perak bidang Biologi pada Olimpiade Siswa Nasional (OSN) oleh Pusat Prestasi Nasional Kemdikbudristek RI.

Kemudian sekolah yang dipimpinnya itu mawakili Provinsi Aceh pada lomba musikalisasi dan puisi ke tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Aceh atas nama, Muhammad Alif, Sulthan Nyak Ariefsyah, Jihan Fadhilah Syintia Purba, Raissa Nabila Fauzi dan Hazim Isyki Kautsar.

“Untuk lomba musikalisasi dan puisi di tingkat nasional sudah dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2022 beberapa hari lalu dan hanya menunggu hasil pengumumannya saja,” ujarnya.

Baca juga: Sat Lantas Polres Aceh Besar Bagi-bagi “Beu Kulah” ke Pengendara Saat Gelar Operasi Zebra

Ditambahkannya, SMA Negeri 3 Banda Aceh juga mewakili Aceh ke tingkat nasional lomba Industrian Science Art and Talent diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Usniversitas Syiah Kuala terdiri dari, Naysilla Marza Kusuma, Wira Dharma Ar Rasyid dan Falisha Salma Patria.

“Kemudian pada even national school debating championship, siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh atas nama, Alyaa Salsabiila dan Keisha Manayra juga mewakili Aceh ke tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek RI,” pungkas Muhibbul.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles