27.6 C
Jakarta
Friday, January 27, 2023

Ketika Mahasiswa Sekolah Vokasi Undip Unjuk Prestasi

Nazilatul Hidayah, mahasiswa Sekolah Vokasi Undip Semarang terpilih sebagai juara 3 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Nasional Tahun 2022.

Nazilatul Hidayah adalah seorang mahasiswi D4 Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur Sekolah Vokasi Undip. Untuk meraih juara 3, Nazilatul harus memenuhi empat kriteria penilaian, yakni bahasa Inggris, karya ilmiah, capaian unggulan, kepatutan, dan kelayakan. Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim pun turut menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang ikut berkompetisi.

“Kegiatan Pilmapres ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia, dan sangat bersyukur bisa melewati proses yang panjang mulai dari tingkat fakultas hingga nasional,” kata Nazilatul Hidayah, mahasiswi angkatan 2019 Sekolah Vokasi Undip, Senin (17/10/2022).

Pilmapres Program Diploma merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi setiap tahunnya.

“Motivasi saya berasal dari harapan besar kampus yang sudah mendampingi dengan sangat maksimal. Selain itu keinginan kuat untuk bisa membuat bangga orangtua,” kata Nazil.

Dengan raihan itu, Nazil menambah koleksi prestasinya. Mengenai prestasi yang diraihnya di Pilmapres 2022 disebutnya menambah perolehan prestasinya. Sebelumnya, Nazil pernah meraih predikat mahasiswa berprestasi (mawapres) nasional, kemudian sebagai juara 3 olimpiade vokasi Indonesia bidang LKTIN (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional) saintek di tahun 2020.

“Saya juga pernah juara Juara 1 dan Best Presentasi LKTIN PIN 2022 di Institut Teknologi Kalimantan, juara 1 LKTIN 2020 di Universitas Negeri Medan, Juara 1 LKTIN 2021 di Politeknik Negeri Samarinda dan Juara 1 LKTIN Civil Engineering 2021 di Universitas Bangka Belitung dan masih banyak lagi yang lainnya,” katanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles